02 Juli 2009

Kritik mengenai pendidikan

Setiap orang pasti memerlukan suatu pendidikan,atau suatu tempat dimana otak kita harus diberi ilmu pengetahuan supaya kita tetap update terus terhadap perkembangan yang ada.seperti layaknya kita butuh makanan,sama kayak otak kita yang butuh ilmu pengetahuan yang berasal dari suatu tempat namanya pendidikan.setiap orang butuh dididik.gue,anak kecil,kakek,nenek moyang kita,bahkan monyet sekalipun harus dididik agar menjadi lebih baik.

Tapi,gue kecewa dengan pendidikan.sori,bukannya gitu.maksudnya,gue kecewa sama pendidikan di indonesia!

Coba kita balik di zaman pas indonesia masih dijajah sama bangsa-bangsa belanda.coba lo liat pendidikannya.banyak dari pemuda-pemudi indonesia yang diterbangkan ke belanda bahkan luar negerinya untuk dididik lebih pandai lagi.masyarakat pribumi yang termasuk di kasta terendah pun masih dididik di dalam suatu kelompok.intinya,zaman dahulu pendidikan di indonesia tidak seribet dan setai pendidikan sekarang!

kita balik ke tahun kita berada sekarang.tahun 2009!tahun dimana banyak sekolah-sekolah berdiri namun dengan harga yang membuat para orang tua calon siswa terpaksa membanting tulang beratus-ratus kali lipat demi pendidikan anaknya.pemerintah telah melakukan kebijakan untuk mengadakan SEKOLAH GRATIS.namun,bagi gue itu semua : FULL OF SHIT!

Trus hal yang gue kecewa adalah kenapa kita masuk sekolah harus secara tidak adil dulu baru bisa?maksudnya,ketika pas SMP mau ke SMA.kita harus menjawab soal-soal dengan memakai bocoran agar dapat nilai yang sempurna dan masuk di sma negeri yang populer.oke.jujur,dulu gue smp memakai bocoran untuk masuk sma.tapi gue sekarang jadi nyesel banget ketika cewek gue yang pinternya tiada tara itu malah mendapatkan nem yang kurang dibandingkan temen-temennya yang memakai bocoran.alhasil cewek gue gagal mendapatkan sma yang dia ingin-inginkan.gue lantas jadi berfikir.kenapa tuhan kali ini tidak adil yah?yan pinter malah sial,yang bego malah beruntung.dimana keadilanmu tuhaaaaaaaaaaan!

gue hanya pengen pendidikan di indonesia sebaiknya diperbaiki dan nggak usah memperbanyak ke-full of shit-annya.buatlah pendidikan di indonesia dipercaya dan diancungi jempol oleh bangsa lain karena kelebihannya.bukannya direndahkan dan diolok-olok karena kekurangannya.gue hanya ingin keadilan didalam pendidikan.rubahlah dari hal yang kecil terlebih dahulu agar pemerintahan di indonesia semakin membaik.dimulai dari pendidikannya.

maafkan saya indonesia.yang telah menjelekkanmu.tapi aku tetap cinta kamu!gue percaya garuda pancasila bisa memperbaiki segala kekurangannya.jaya terus pendidikan di indonesia!

Tidak ada komentar: